Antisipasi Libur Akhir Tahun, Menko Luhut Kebut Vaksinasi

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 320 2484576 antisipasi-libur-akhir-tahun-menko-luhut-kebut-vaksinasi-j3rXlMPOT6.jpg Vaksin Virus Corona. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan bersiaga dan akan menyiapkan strategi untuk menyambut libur akhir tahun ini.

"Sebentar lagi akan dihadapkan pada kegiatan libur Natal dan Tahun Baru, di mana biasanya peningkatan kasus sering terjadi setelah adanya acara keagamaan dan libur panjang," kata Luhut dalam konferensi evaluasi PPKM, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Top! Bank Dunia Apresiasi Kecepatan Vaksinasi di Indonesia

Luhut menyampaikan, Presiden Jokowi bersama pihak Pemerintah berpesan agar segera ditentukan strategi untuk mempersiapkan Natal dan Tahun Baru ini.

"Untuk mengantisipasi Natal dan Tahun Baru, tingkat vaksinasi lansia perlu terus dikejar, terutama pada wilayah-wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi," tambahnya.

Baca Juga: Kunjungi Sentra Vaksinasi, Menko Airlangga Tetap Ingatkan Protokol Kesehatan 3M

Luhut menyebutkan dengan demikian, jika terjadi gelombang berikutnya, angka kematian dan perawatan rumah sakit dapat ditekan.

"Jangan terjadi lepas kendali di tengah situasi sekarang ini. Pertahankan kasus serendah mungkin dalam waktu yang lama dan harus secara konsisten," ujarnya.

Dalam paparanya Luhut juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak bereuforia dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini