Anak Usaha Delta Dunia Akuisisi Kontraktor Tambang Asal Australia

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 278 2485054 anak-usaha-delta-dunia-akuisisi-kontraktor-tambang-asal-australia-qpDg241wx1.jpeg Anak usaha DOID akuisisi kontraktor tambang Australia (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Anak usaha PT Delta Dunia Makmur Tbk yakni PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) mengakuisisi salah satu perusahaan kontraktor tambang asal Australia Open Cut Mining East. Emiten pertambangan ini dilaporkan telah membeli dengan nilai investasi sebesar USD100 juta.

Dikutip dari IDX 1st Session Closing, Selasa (12/10/2021), manajemen emiten berkode saham DOID ini mengungkapkan, penjualan ini merupakan langkah terakhir dalam divestasi Downer EDI Ltd atas portofolio pertambangan milik Perseroan.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Tambah Kepemilikan Saham di Perusahaan Bir

Pihak Bukit Makmur telah membayar deposit sebesar AU$ 16 juta dengan sisa harga pembelian akan dibayar saat penyelesaian transaksi di akhir tahun 2021.

Selain itu, pihak pengembang Downer juga akan menyelesaikan transaksi divestasi sejumlah aset pertambangan dan binatu hasil kerja sama dengan DOID lewat kerja sama bernilai AU$ 778 juta.

Seperti diketahui, BUMA merupakan kontraktor pertambangan batu bara terbesar kedua di Indonesia yang beroperasi secara independen. Adapun BUMA yang telah diakuisisi Delta Dunia Makmur sejak 2009.

Nantinya perusahaan tersebut akan berubah menjadi korporasi yang dioperasikan secara profesional dengan pangsa pasar sebesar 20%.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini