Demi Mencari Nafkah, Bapak Ini Baru Tahu 4 Tulang Iganya Patah

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 320 2485083 demi-mencari-nafkah-bapak-ini-baru-tahu-4-tulang-iganya-patah-lf8XtbFVTB.jpg Demi Mencari Nafkah, Bapak Ini Baru Tahu Tulang Iganya Patah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seorang bapak berusia 40-an tahun baru menyadari empat ruas tulang iganya patah. Setelah empat hari dalam kondisi kesakitan, dia baru menemui dokter karena dipaksa oleh rekannya.

“Takjub bgt kmrn sama pasien. Laki2 usia 40an. Nyeri dada akibat benturan. masi dibawa kerja terus sambil kesakitan&sesak 4 hari kmd baru ke dokter katanya,"g bs istirahat dok,harus cari nafkah utk kluarga” Yg bikin saya takjub,setelah dironsen tyt ad 4 ruas tulang iga yang patah,” tulis dokter bedah tulang Asa Ibrahim dalam akun Twitter pribadinya dikutip, Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: 9 Cara Menghasilkan Uang dengan Cepat

Dia tak mempercayai bapak ini masih bisa bekerja sebagai sopir dan mengantar barang dalam keadaan demikian. Umumnya, penderita kondisi serupa akan mengalami nyeri walaupun hanya duduk dan menarik napas.

“Saya sampe ga percaya. Jangankan kerja (pasiennya kerjanya nyopir dan antar barang). Cuma duduk tarik napas aja yg namanya patah tulang iga itu SANGAT NYERI. Saya bener2 takjub, ni pasien bisa aktivitas sgala mcm selama 4 hari,sampe akhirnya dipaksa dan dianter temannya ke dokter,” katanya.

 Viral

Asa memaparkan bahwa nyeri itu muncul karena tiap penderita menarik napas, tulang yang patah akan bergerak bergesekan. Tak hanya itu, kondisi ini juga mempertaruhkan nyawa pada beberapa kasus.

Meskipun begitu, bapak ini tetap menolak untuk melakukan rawat inap karena tidak ingin merepotkan keluarga. Asa sangat takjub dan tidak bisa berkata-kata lagi. Dia lalu mengajak pembaca untuk mendoakan orang tua masing-masing.

“Saya sampe takjub, bahkan saya sampe tanya, bapak punya ilmu kesaktian apa kok bisa patah tulang iga tetap kerja 4 hari,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini