Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Yuk Aktivasi Rekening Himbara Secepatnya

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 04:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 320 2485807 cairkan-blt-subsidi-gaji-rp1-juta-yuk-aktivasi-rekening-himbara-secepatnya-btKSayvWbx.jpeg BLT subsidi gaji cair di bank himbara (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pekerja penerima BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta perlu segera membuka rekening bank Himbara untuk pencairan BLT. Pasalnya, pemerintah hanya memberi waktu pembukaan hingga pertengahan Desember 2021.

"Dana BSU bisa digunakan jika rekening baru tersebut sudah diaktivasi. Dan jangan lupa, aktivasi rekening baru tersebut paling lambat 15 Desember 2021. Kalau sampai lewat tanggal tersebut rekening baru belum diaktivasi, maka dana BSU akan dikembalikan ke kas negara,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan seperti dikutip di Jakarta, Senin(11/10/2021).

Demi mempermudah, pemerintah pun telah bekerja sama dengan pihak bank Himbara untuk membuatkan rekening baru. Sebab itu, BSU yang diteruma akan ditransfer langsung ke rekening yang telah dibuatkan.

Adapun cara lain mencairkan dana BLT Subsidi Gaji ini, yaitu lewat pembukaan rekening kolektif (burekol). Pengecekan status pekerja yang akan dibuatkan rekening burekol dapat dilakukan melalui situs bsu.kemnaker.go.id.

Baca selengkapnya: BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Bisa Melayang, Buruan Aktivasi Rekening Himbara

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini