Diisukan Merger dengan Smartfren, Begini Reaksi XL Axiata

Aditya Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 278 2486844 diisukan-merger-dengan-smartfren-begini-reaksi-xl-axiata-zRRxpJx2j8.jpg XL dan FREN Diisukan Akan Merger. (Foto: okezone.com)

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) dikabarkan tengah menjajaki opsi melakukan merger.

Adapun isu konsolidasi dua perusahaan telekomunikasi ini pertama kali dilaporkan Bloomberg. Berdasarkan sumber anonim, induk kedua perusahaan, yakni Axiata Group Bhd dan Sinar Mas Group disebut tengah melakukan penjajakan mengenai kemungkinan merger layanan milik mereka di Indonesia.

Baca Juga: Siapa Bilang Industri Telekomunikasi Untung Selama Covid-19, Simak Faktanya!

Menanggapi hal tersebut, Group Head of Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih tidak menjawab secara tegas terkait kabar tersebut. Ayu, sapaan akrabnya, menyebut pihaknya selalu terbuka untuk berbagai kemungkinan kerjasama.

"Sejak dulu kami senantiasa terbuka untuk menjajagi berbagai kemungkinan untuk dapat melakukan aksi konsolidasi dengan pihak manapun," ujar Ayu kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: XL Axiata Segera Bayar Obligasi Jatuh Tempo Rp450 Miliar

Ayu menambahkan, terkait kepastian lebih lanjut terkait kemungkinan merger XL Axiata dan Smartfren menurutnya merupakan wewenang dari pemegang saham yaitu Axiata Investments Sdn. Bhd.

"Namun menurut kami ini adalah ranahnya pemegang saham, sehingga untuk hal ini silahkan ditanyakan ke pemegang saham kami," kata dia.

Adapun pada perdagangan sesi II hari ini saham EXCL menurun Rp10 atau 0,32 persen ke Rp3.160 per saham dengan 13,84 juta lembar saham diperdagangkan dan transaksi perdagangan mencapai Rp43,69 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini