Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Cair Lagi

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 320 2490325 cek-rekening-blt-subsidi-gaji-cair-lagi-bpSqlgxesI.jpg BLT Subsidi Gaji (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Ketanagakerjaan (Kemnaker) mencanangkan penambahan kuota penerima BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebanyak 1,7 juta pekerja yang pencairannya masih dalam proses.

Kemnaker juga akan memperluas cakupan penerima BSU di 34 Provinsi dan 514 kota/kabupaten. Hal ini dikarenakan masih ada sisa anggaran sebesar Rp1,7 triliun dan akan berkoordinasi dengan Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Kementerian Keuangan.

"Sisa Anggaran BSU tersebut sebesar Rp1.791.477,000 dan akan menyasar 1.791.477 pekerja. Anggaran yang ditetapkan dan diberikan Komite PEN untuk Program BSU sebesar Rp8,7 triliun untuk 8.783.350 pekerja terdampak Pandemi COVID-19," kata Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri belum lama ini.

Kemnaker menjamin dana yang ditransfer ke bank Himbara tidak ada potongan apapun. Hal ini juga ditegaskan oleh Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker, Haiyani Rumondang, bahwa sesuai peraturan dan perundang-undangan, penyaluran BSU harus menggunakan Bank Himbara untuk menghindari biaya administrasi.

"Terkait pembukaan rekening kolektif, ada yang menyebutkan dipotong untuk buka rekening. Kami sudah berkomitmen dengan Himbara, tidak ada pemotongan," ujar Staf Ahli Menaker Bidang Ekonomi Ketenagakerjaan Aris Wahyudi. Menurut Aris, bagi pekerja/buruh penerima BSU yang belum punya rekening Bank Himbara akan dibukakan rekening secara kolektif (burekol), sehingga penerima BSU menerima Rp1 juta secara penuh.

Baca Selengkapnya: Asyik! BLT Subsidi Gaji Cair Lagi ke 1,7 Juta Pekerja, Cek Rekening Ya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini