Share

Penumpang Pesawat Jawa-Bali Tak Perlu PCR, Begini Kata Kemenhub

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Senin 01 November 2021 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 320 2494840 penumpang-pesawat-jawa-bali-tak-perlu-pcr-begini-kata-kemenhub-dBfQGfRAgJ.jpg Syarat Naik Pesawat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan berkoordinasi lebih lanjut perihal keputusan terbaru soal syarat naik pesawat Jawa-Bali tidak perlu tes PCR melalui Surat Edaran (SE).

“Kami akan menunggu penetapan ketentuannya baik melalui Inmendagri maupun Surat Edarat (SE) Satgas Covid-19,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: Breaking News: Naik Pesawat Jawa-Bali Tak Harus Tes PCR, Bisa Pakai Antigen

Adita menjelaskan, sampai saat ini Kemenhub hanya mengeluarkan kebijakan terbarunya pada moda transportasi darat dengan menyertakan tes swab antigen sebagai syarat perjalanan.

“Seperti yang selama ini kami jadikan rujukan untuk penetapan aturan syarat perjalanan di dalam negeri yang sudah diterapkan,” jelasnya.

Aturan ini tertulis dalam Surat Edaran (SE) Menteri Perhubungan Nomor 93 Tahun 2021, yang merupakan perubahan atas SE Nomor 88 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dni)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini