Share

Bill Gates Tertarik Investasi Vaksin di Indonesia

Michelle Natalia, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 320 2496413 bill-gates-tertarik-investasi-vaksin-di-indonesia-QEwQcFWcme.jpg Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Bill Gates (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates. Airlangga mengunggah foto bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam pertemuan mereka dengan Bill Gates.

Baca Juga: Momen Erick Thohir Bertemu Bill Gates, Bahas Apa Ya?

"Bapak Bill Gates adalah seorang tokoh bisnis terkemuka, filantropis, dan juga pendiri Microsoft. Pak Bill menyatakan tertarik untuk berinvestasi di Indonesia di bidang vaksin," ujar Airlangga dalam akun Instagram resminya @airlanggahartarto_official pada Rabu malam(3/11/2021).

Baca Juga: Putri Bill Gates Menikah dengan Pria Muslim, Saham Microsoft Naik 3,2%

Dia menyebutkan bahwa Bill juga mengingatkan akan bahaya perubahan iklim dan agenda untuk melakukan penelitian dan inovasi teknologi hijau demi mencegah bencana global.

"Targetnya adalah nol emisi karbon, harus diperjuangkan, peran anak muda dengan antusiasme dan ide-ide segar dapat diandalkan untuk mendorong tercapainya tujuan pengurangan karbon ini. Salam sehat, tetap semangat," pungkas Airlangga.

Selain bertemu dengan Bill Gates, Airlangga juga mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Joe Biden atas kerja sama selama pandemi melalui mekanisme bagi dosis vaksin atau dose sharing mechanism.

"Dengan kerja sama tersebut, Indonesia telah menerima 13,4 juta dosis vaksin Covid-19, 1.000 unit ventilator, obat terapeutik, dan peralatan medis lain yang sangat membantu Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Airlangga dalam postingannya di akun Instagram resmi @airlanggahartarto_official pada Rabu malam (3/11/2021).

Dia menyebutkan, sebagaimana yang dia sampaikan di postingan sebelumnya, pertemuan Indonesia-AS berlangsung di sela-sela COP26 Glasgow, Inggris. Perbincangan ini juga terkait situasi geopolitik Indo Pasifik, kepemimpinan Indonesia di G20, serta hubungan bilateral Indonesia-AS.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini