Share

APPBI: Pengunjung Mal Mulai Ramai

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Kamis 04 November 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 320 2496673 appbi-pengunjung-mal-mulai-ramai-HbhgelS42B.jpg Pengunjung mal mulai ramai sejak PPKM turun level (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penurunan level PPKM di sejumlah daerah membawa angin segar bagi sektor ritel. Ruang publik khususnya pusat perbelanjaan yang menjadi tempat rekreasi sekaligus belanja kebutuhan sehari-hari kembali ramai.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (4/11/2021). Menurutnya, sektor perbelanjaan masih menjanjikan meskipun berada di situasi pandemi.

Baca Juga: Deretan Mal Dilengkapi Taman, Nyaman Banget Buat Lepas Penat Sepulang Kerja

Pasalnya, kebutuhan masyarakat untuk sekedar melepas penat akan terus ada, dan pergi ke mal/pusat perbelanjaan adalah salah satu caranya. Seperti makan bersama keluarga di restoran mal, nonton bioskop, belanja kebutuhan rumah, atau bahkan hanya sekedar cuci mata.

"Merosotnya jumlah kunjungan hanya sementara. Sektor ini tetap menjanjikan, terlihat geliat masyarakat untuk berkunjung ke mal terus berdatangan silih berganti," ujar Alphonzus.

Baca Juga: Ini Aturan Baru Ngemall, Boleh Buka Sampai Pukul 22.00 dan Pengunjung Tanpa Batasan

Ketua APPBI ini menuturkan, bisnis pusat perbelanjaan ini menarik. Tercermin dari calon pengisi tenant pusat perbelanjaan yang memiliki semangat membara untuk membuka usaha baru seiring dengan tren kunjungan mal terus penunjukkan berbaikan. Artinya, mereka melihat bahwa kondisi mal akan hidup kembali.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Sampai dengan saat ini mereka masih memilih untuk menunggu perkembangan perekonomian ke depan, tapi minat dan semangat untuk membuka usaha baru telah mulai bangkit melihat tren peningkatan tingkat kunjungan yang mulai naik dan membaik akhir - akhir ini. Telah terjadi tren yang positif," ungkapnya.

Ia pun membeberkan, tingkat kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan terus mengalami peningkatan sejak pemerintah memberlakukan pelonggaran mulai bulan Agustus 2021 yang lalu.

Oleh karena itu, Alphon berharap, sampai dengan akhir tahun 2021 nanti, kunjungan masyarakat dapat mencapai di atas 50%. Karena, jika tren kunjungan terus meningkat maka akan sangat membantu kondisi usaha pusat perbelanjaan.

"Tingkat kunjungan semakin meningkat. Apalagi setelah pemerintah memberikan pelonggaran pada pusat perbelanjaan sejak Agustus kemarin. Kita berharap sampai akhir tahun nanti dapat mencapai rata - rata paling tidak diatas 50%," tukasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini