Warning! Peserta Kartu Prakerja Gelombang 12-22 Buruan Beli Pelatihan

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 320 2498819 warning-peserta-kartu-prakerja-gelombang-12-22-buruan-beli-pelatihan-MEbd1iCCtU.jpg Kartu Prakerja. (Foto:: Okezone.com)

JAKARTA - Peserta Kartu Prakerja yang belum membeli pelatihan harap memperhatikan ini. Pasalnya, masa berlaku penggunaan saldo pelatihan Gelombang 12 hingga 22 akan berakhir pada 30 November 2021 mendatang.

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan kepada seluruh penerima Kartu Prakerja yang belum membeli pelatihan pertamanya, diimbau untuk segera beli agar kepesertaan tidak dicabut.

Baca Juga: Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22, Ini Cara Ikuti Pelatihan

"Untuk penerima Kartu Prakerja gelombang 12 hingga 22 tahun 2021, ayo gunakan saldo pelatihan kamu sebelum 30 November ini," tulis pengumuman Kartu Prakerja, Selasa (9/11/2021).

Pasalnya, berdasarkan Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki jangka waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Baca Juga: Sudah Dapat SMS? Mungkin Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22, Insentif Rp3,5 Juta Cair

Adapun konsekuensi apabila peserta tidak menggunakan dana yang telah diberikan untuk membeli pelatihan pertama sampai batas waktu yang ditetapkan, maka peserta akan diganti dengan peserta lain dalam proses seleksi selanjutnya. Selain itu, peserta juga tidak memiliki kesempatan untuk mendaftar pada gelombang berikutnya.

"Setelah melewati batas akhir tersebut, semua penerima Kartu Prakerja tidak bisa menggunakan saldo Kartu Prakerja dan tidak bisa lagi membeli pelatihan yang ingin diambil," jelas PMO dalam pengumuman tersebut.

Oleh sebab itu, PMO kembali menegaskan kepada para peserta Kartu Prakerja, jangan lupa untuk memanfaatkan saldo pelatihan dengan maksimal, dan segera lakukan pelatihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini