Share

IPO Adhi Commuter Bidik Dan IPO Rp1,60 Triliun

Agregasi Harian Neraca, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 278 2500763 ipo-adhi-commuter-bidik-dan-ipo-rp1-60-triliun-mvoiad5CEu.jpg Adhi Commuter Properti bakal melakukan IPO (Foto: Okezone)

JAKARTA – PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) akan melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada awal bulan depan. Perseroan membidik dana sebanyak-banyaknya Rp1,60 triliun yang akan digunakan untuk kepentingan ekspansi.

Pada aksi korporasi tersebut, perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 8.011.204.500 (8,01 miliar) saham atau setara 28,6% dari modal ditempatkan dan disetor. Nilai nominal Rp100 sedangkan harga penawaran awal ditetapkan Rp130-Rp200 per saham. Dengan demikian, ADCP berpotensi meraup dana segar sebanyak Rp1,04 triliun - Rp1,6 triliun dalam aksi korporasi ini.

Baca Juga: IPO, Adhi Commuter Properti Tunjuk IFG Jadi Penjamin Emisi

ADCP berencana menggunakan 45% dari dana IPO ini untuk pengembangan proyek eksisting dan proyek recurring. Selanjutnya 35% dari dana IPO akan digunakan untuk akuisisi atau pengembangan lahan baru. Sedangkan 20% sisanya bakal digunakan untuk pembayaran kembali sebagian pokok obligasi seri A. Adapun, ADCP dapat melakukan perubahan kisaran harga pada masa penawaran awal, namun perubahan harga itu wajib memiliki sisa paling sedikit tiga hari kerja setelah perubahan tersebut.

Baca Juga: Alasan Adhi Commuter Properti Terbitkan Obligasi

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Bahana Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Maybank Sekuritas Indonesia, PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, PT RHB Sekuritas Indonesia, dan PT Sucor Sekuritas. Sedangkan penjamin emisi efek akan ditentukan kemudian.

Sebagai informasi, PT Adhi Commuter Properti merupakan pengembang properti berbasis transportasi massal (TOD) pertama dan terbesar di Indonesia. ADCP merupakan salah satu anak usaha perusahaan Milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Adhi Karya (Persero), Tbk. yang bergerak di bidang Property, Hospitality & Support.

Dimulai dari divisi Transit Oriented Development (TOD) Adhi Karya di tahun 2015 dan berkembang menjadi entitas terpisah pada tahun 2018. PT Adhi Commuter Properti didirikan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dalam menyediakan kawasan hunian terintegrasi dan support facilities di area sekitar jalur Light Rail Transit (LRT). Hunian ADCP mengedepankan unsur connect, mixed-use, shift & transit, walkable dan densify, kawasan LRT City akan menjadi solusi bagi masyarakat yang tidak hanya memberikan kenyamanan bertempat tinggal, tetapi juga kawasan ini akan menjadi peradaban baru dalam kehidupan masyarakat kaum urban.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini