Kisah Penyandang Disabilitas Ikut Seleksi CPNS, Netizen: Keterbatasan Bukan Jadi Alasan

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 320 2503617 kisah-penyandang-disabilitas-ikut-seleksi-cpns-netizen-keterbatasan-bukan-jadi-alasan-loo7Nj0nIA.jpg Tes CPNS (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih terus berlangsung. Berbagai kalangan dan penyandang disabilitas turut menyertai tes menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut.

Diketahui pemerintah juga memberikan kesempatan menjadi PNS kepada para penyandang disabilitas. Sehingga dengan keterbatasan yang dimiliki tidak menyurutkan mereka untuk tetap bisa menjadi bagian dari pegawai pemerintahan.

Dalam video yang diunggah pemilik akun Tiktok @aziskelincimadu, yang sepertinya merupakan salah satu petugas pelaksana seleksi CPNS, terlihat semangat pantang menyerah beberapa penyandang disabilitas.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2021 Dilaporkan ke Ombudsman, Tes Kemendikbud Paling Banyak Diadukan

“Mereka yang tak berhenti menyerah. Dengan keterbatasan bukan jadi alasan untuk terus berjuang. #semangat pejuang ASN,” tulisnya, dikutip di Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Selain itu, dalam video tersebut ada momen petugas ini merekam sembari berjalan berdampingan bersama peserta CPNS. Dimana peserta penyandang disabilitas memegang tangan petugas sambil berjalan tertatih-tatih.

Baca Juga: Ujian SKB CPNS 2021 Dimulai, 275.470 Peserta Bersaing

Ada pula, peserta perempuan yang duduk di kursi roda dan diterangkan oleh petugas ini.

Postingan yang disukai sebanyak 14,7 ribu dan sudah dibagikan 273 kali itu mendapat banyak dukungan serta doa kepada para penyandang disabilitas bahkan ada yang sampai menangis menonton video unggahan ini.

“Mereka juga berhak untuk meraih sukses, tetap semangat saudaraku semoga dilancarkan segala urusannya,” kata @sukri52

“Maaf mas aku nangis liat video ini, ya Allah lapangkanlah hatiku untuk selalu bersyukur. Semoga kita lulus CASN tahun ini,” tulis @-

“Ya Allah mudahkanlah jalan mereka menuju cita-cita dan hal-hal baik lainnya. Aamiin,” kata @PANTENE

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini