Viral Video Pariwisata Islandia Gunakan Parodi Bos Facebook, Mirip Ya?

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 320 2506035 viral-video-pariwisata-islandia-gunakan-parodi-bos-facebook-mirip-ya-JTq5BSXHWi.png Viral Video Pariwisata Islandia. (Foto: Okezone.com/CNBC)

JAKARTA – Sebuah video parodi yang memperkenalkan pariwisata Islandia menjadi viral. Video itu menggunakan parodi Mark Zuckerberg yang mengumumkan perubahan nama Facebook jadi Meta.

Dalam video aslinya, Pemilik Facebook tersebut memperkenalkan “metaverse” dunia virtual yang akan menjadi penerus internet seluler.

Namun dalam video parodi yang dibuat otoritas Pariwisata Islandia dengan menampilkan Mark Zuckerberg, yang lengkap dengan potongan Caesar, pakaian minimalis, dan gerakan tangannya.

Baca Juga: Bangkitkan Sektor Pariwisata, Pengusaha Hotel hingga Kafe Dapat Penjaminan Pemerintah

Zuckerberg dalam video parodinya dinamai dengan Zack Mossbergsson. Zuckerberg versi parodi juga memperkenalkan penonton “Icelandverse tempat realitas aktual yang disempurnakan tanpa headset yang tampak konyol."

Video tersebut juga memuji alam Islandia yang “benar-benar mendalam”, dengan “air yang bisa basah”, lumut serta bebatuan yang asli, dan “langit yang dapat dilihat dengan bola mata Anda.

Baca Juga: Menparekraf Harap Santripreneur Ciptakan Lapangan Kerja dan Peluang Ekonomi Baru

Pembicara dalam akhir video tersebut mengajak untuk berwisata ke Islandia.

“Jadi, bergabunglah dengan kami sekarang, atau besok, atau kapanpun kami sangat santai,” ujar pembicara dalam video parodi tersebut.

Bukan hanya itu dalam siaran pers video para pejabat juga menambahkan parodi untuk memperkenalkan pariwisata Islandia.

"Icelandverse telah dibangun dengan para ahli di pemerintahan, industri, alam dan akademisi, ditambah beberapa gunung berapi," kata Sigridur Dogg Gudmundsdottir kepala Visit Iceland.

Video parodi itu mengundang banyak penonton dan reaksi dari warganet tak terkecuali Mark Zuckerberg. Dia menanggapi video tersebut dan menganggapnya “luar biasa.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini