Disindir Erick Thohir, Sindir Toilet SPBU Pertamina Sekarang Gratis

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 320 2506284 disindir-erick-thohir-sindir-toilet-spbu-pertamina-sekarang-gratis-BtUzkQfBdV.jpg Toilet SPBU Pertamina Gratis (Foto: MPI)

JAKARTA – Pemakaian toilet di SPBU kini gratis usai sindiran Menteri BUMN Erick Thohir kepada PT Pertamina (Persero) melalui video yang diunggah di akun media sosialnya.

Erick Thohir menemukan, toilet SPBU yang seharusnya bisa dinikmati pengunjung secara gratis ternyata berbayar. Hal ini diketahui lewat perbincangannya dengan salah satu pekerja di toilet SPBU.

"Ini pom bensin swasta? Terus sama yang punya dikontrak, yang mau pakai bayar Rp2.000, yang buang air dan mandi bayar Rp4.000?" tanya Erick, dijawab anggukan pekerja yang tidak diketahui namanya tersebut.

Setelah postingan tersebut, berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, tiga fasilitas toilet SPBU Pertamina di kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di kawasan SPBU Cikini, Gondangdia dan Kwitang terpantau tidak ditemukan para penjaga toilet. Biasanya para penjaga toilet itu selalu berjaga dekat pintu toilet.

Selain itu, terpampang pengumuman 'Toilet Gratis' yang ditempelkan di tembok dekat toilet SBPU.

Baca Selengkapnya: Toilet di SPBU Pertamina Langsung Digratiskan Usai Disentil Erick Thohir

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini