Presiden Jokowi Minta Polri Kawal Investasi Indonesia

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 320 2511578 presiden-jokowi-minta-polri-kawal-investasi-indonesia-FnMjbRpquS.jpg Presiden Jokowi minta Polri bantu kawal investasi (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) serius beri perhatian untuk peluang investasi di Indonesia. Ia menyebut 85% pertumbuhan ekonomi dan perputaran uang negara ada di swasta dan BUMN. Oleh karena itu, dia ingin Polri mengawal investasi yang terjadi di dua sektor itu.

“Saya hanya ingin titip kepada jajaran Polri dari pusat sampai ke daerah, kawal dan jaga betul yang nanya investasi,” katanya saat memberikan Pengarahan Kepada Kepala Kesatuan Wilayah Tahun 2021, Jumat (3/12/2021).

Presiden Jokowi menargetkan kontribusi investasi untuk pertumbuhan ekonomi 2022 mendatang berada di angka Rp1.200 triliun. Dia berharap daerah pun menyukseskan target ini dengan memberikan pendampingan yang dilakukan oleh Polri.

“Jadi kalau ada yang ganggu-ganggu di daerah urusan investasi, kawal dan dampingi. Agar setiap investasi tuh betul-betul direalisasikan. Karena kunci penggerak ekonomi ada di situ,” tuturnya.

Baca selengkapnya: Tegas! Jokowi Minta Kapolri Copot Kapolda yang Tak Kawal Investasi

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini