Tegas! Jokowi Minta Kapolri Copot Kapolda yang Tak Kawal Investasi

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 320 2511332 tegas-jokowi-minta-kapolri-copot-kapolda-yang-tak-kawal-investasi-g3MLJVCjZX.jpg Target Investasi 2022 Sebesar Rp1.200 Triliun. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan investasi sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi saat ini. Tahun ini ditargetkan mencapai Rp900 triliun dan 2022 sebesar Rp1.200 triliun.

“Saya hanya ingin titip kepada jajaran Polri dari pusat sampai ke daerah, kawal dan jaga betul yang nanya investasi. Karena kunci kita di sini bukan di APBN. Supaya tahu, APBN itu hanya mempengaruhi kurang lebih 18-15% dr pertumbuhan ekonomi yang kita miliki. Jangan keliru, artinya apa, 85% perputaran uang dan pertumbuhan ekonomi ada di swasta dan BUMN,” katanya memberikan Pengarahan Kepada Kepala Kesatuan Wilayah Tahun 2021, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga: Wapres Akui Singapura Jadi 'Raja' Investor di RI

Dia mengatakan, jika ada gangguan di daerah terkait urusan investasi maka Polri harus melakukan pendampingan.

“Jadi kalau ada yang ganggu-ganggu di daerah urusan investasi, kawal dan dampingi. Agar setiap investasi tuh betul-betul direalisasikan. Karena kunci penggerak ekonomi ada di situ,” tuturnya.

Baca Juga: UU Cipta Kerja Direvisi, Realisasi Investasi Jalan Terus

Jokowi mengatakan Polri harus mengawal semua investasi yang ada di daerah. Baik yang sudah ada, dalam proses maupun yang baru datang. Dia telah berpesan kepada Kapolri jika ada Kapolda yang tidak mampu mengawal investasi maka akan diganti.

“Saya sudah titip juga ke Kapolri. Kapolda yang tidak bisa menjaga sama. Diperingatkan, kalau memang sulit gak bisa mengawal, nggak bisa menyelesaikan, yang berkaitan dengan agenda besar negara kita, ya maaf. Saya memang nggak bisa ngomong keras, ngomong tapi nggak bisa dia, ganti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini