Presiden Jokowi ke Pengusaha: Keinginannya Apa?

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 320 2511638 presiden-jokowi-ke-pengusaha-keinginannya-apa-PQ88aLqSzB.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Tahun 2021.

Pada kesempatan itu Jokowi meminta Kadin mendetailkan beberapa hal berkaitan dengan reformasi ekonomi, reformasi struktural dan pendampingan UMKM.

"Saya minta nanti di dalam Rapim bapak Ketua Kadin lebih mendetailkan lagi sebenarnya apa sih kebutuhan lapangan, tantangan yang ada di lapangan. Kemudian keinginan-keinginan pelaku seperti apa. Lebih detail lagi. Sehingga kalau pemerintah membuat kebijakan besarnya didetailkan oleh Kadin. Sehingga nanti ketemu antara pelaku dan pembuat kebijakan,” katanya, Jumat (2/12/2021).

Baca Juga: Hadiri Rapimnas Kadin, Presiden Jokowi: Tadi Saya Hitung Ada 10 Menteri yang Hadir

Selain itu dia juga meminta Kadin mendetailkan lagi transformasi ekonomi Indonesia menuju ekonomi hijau dan lainnya.

Baca Juga: Transformasi Ekonomi Bali Bisa Dorong Pertumbuhan 7,4%

“Mendetailkan lagi tranformasi ekonomi kita menuju tadi green economy, green energy, green tourism, blue economy. Detailnya seperti apa menurut para pelaku. Yang dibutuhkan apa menurut pelaku. Dan keinginan-keinginannya saeperti apa. Sehingga akan ketemu nanti. Ini ada kebijakan, ini ada implementasi pelaksanaan. Kalau diketemukan akan menjadi sebuah kekuatan yang besar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Jokowi mengungkapkan selamat kepada Ketua Kadin Arsjad Rasjid, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya N. Bakrie dan seluruh jajaran pengurus Kadin masa bakti 2021-2026.

“Meskipun dihadapkan pada banyak tantangan tapi saya yakin komposisi kepengurusan yang sekarang ini adalah komposisi yang sangat baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini