Share

Kisah Bob Sadino soal Ilmu yang Didapat dari SD hingga SMA

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 455 2511744 kisah-bob-sadino-soal-ilmu-yang-didapat-dari-sd-hingga-sma-LVnlduKZPr.jpg Kisah Bob Sadino. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Mungkin kita sudah tak asing lagi dengan nama Bob Sadino. Dia merupakan pengusaha sukses dengan ciri khas celana pendeknya.

Selain dengan celana pendeknya, almarhum Bob Sadino juga sering membagikan pengalaman sukses dan kata-kata inspiratif yang terdengar nyeleneh.

Seperti pernyataan yang dia lontarkan dalam potongan video wawancaranya yang diunggah oleh pemilik akun @grow***.

Baca Juga: Kisah Produsen Sabun Dijiplak Habis-Habisan, Terinspirasi Boleh tapi Jangan Plagiat

Dalam unggahan tersebut pemilik Kemchick tersebut mengatakan, sebenarnya otak kita dibelenggu oleh informasi yang didapatkan dari Sekolah Dasar hingga SMA.

“Lah informasi ini adalah menceritakan sesuatu atau menggambarkan sesuatu yang sudah terjadi kemarin kan? Kejadian yang sudah lama sekali,” kata Bob Sadino dikutip dari unggahan TikTok @grow***, Sabtu (5/12/2021).

Baca Juga: Wih Keren! Bikin Kolam Ikan dari Pipa Paralon Bekas

Om Bob juga mengibaratkan informasi tersebut seperti roti. Yang mana lama-kelamaan bisa kedaluwarsa.

“Roti yang sudah seminggu itu udah bagaimana keadaannya? Kalo setahun yang lalu gimana? Roti busuk ya. Otak kita ini isinya roti busuk gitu loh,” ujar Bob Sadino.

“Apa artinya? Otak kita penuh sampah,” tambahnya.

Lantas unggahan tersebut menuai tanggapan dari warganet. Ada yang setuju dan ada yang menentang dengan pernyataan Bob Sadino tersebut.

Seperti akun @do***it yang mengungkapkan “ga setuju saya. Ilmu yang didapat sekarang itu hasil dari ilmu terdahulu dan itu bukan sampah.”

“ilmu kok disamakan dengan roti” ujar @faj*** dalam kolom komentar.

“Kalo Gw setuju banget, karena dulu belajar di sekolah bikin jadi pasif. Bersyukur ketemu mentor yang sadarin gw,” kata @le***90.

Namun ada juga yang menjelaskan maksud dari perkataan Om Bob tersebut.

“Pointnya informasi yang tidak penting nggak perlu disimpan. Upgrade skill, Upgrade pengetahuan, perluas networking agar kita tidak jalan ditempat,” tulis pemilik akun @tea***

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini