Jadi Dirut PLN, Darmawan Prasodjo Dapat Tugas Khusus dari Erick Thohir

Athika Rahma, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 320 2512867 jadi-dirut-pln-darmawan-prasodjo-dapat-tugas-khusus-dari-erick-thohir-TBqCW731sw.jpg PLN (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir telah resmi mengangkat Darmawan Prasodjo menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero).

Darmawan menyebut, dirinya telah mendapat tugas khusus dari Erick dalam memimpin PLN.

"Tadi pak Erick Thohir bilang, ada tugas khusus kepada PLN. Pertama, PLN mengalami oversupply. Untuk itu kondisi ini harus segera diselesaikan dengan baik," katanya dalam konferensi pers, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Zulkifli Zaini Diberhentikan dari Dirut PLN, Apa Alasannya?

Dia menjelaskan, saat ini ada program No Zero Emission 2060 atau transisi energi sehingga perlu ada persiapan matang agar program ini berjalan dengan baik. PLN juga ditugaskan untuk melakukan restrukturisasi korporasi agar lebih lincah dan gesit dalam menghadapi tantangan saat ini dan masa depan.

"Lalu Pak Erick Thohir bilang transformasi selama ini secara holistik salah satunya dari keuangan yang sudah jalan itu perlu dilanjutkan. Baik pengelolaan. Artinya, memberi tugas kedepan PLN harus lebih kokoh," katanya.

Baca Juga: Darmawan Prasodjo Jadi Dirut PLN, Erick Thohir: Transisi Energi Jangan Bebani Negara dan Masyarakat

Darmawan bilang, selama menjadi Wakil Direktur Utama PLN, kinerja perusahaan 2 tahun ke belakang sudah bagus. PLN merilis RUPTL dengan porsi EBT sebanyak 51 persen untuk mendukung transisi energi. Sekarang, giliran tugasnya untuk membuat PLN berkinerja semakin baik.

"Jadi masa transisi ini harus berjalan dengan smooth. Investasi, inovasi, teknologi, kolaborasi. Ini semua harus smooth. Proses transisi jangan membebani APBN," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini