Share

PNS Tajir Melintir, Punya Duit Rp1,6 Triliun

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 320 2513445 pns-tajir-melintir-punya-duit-rp1-6-triliun-YdmFavItMj.jpeg PNS terkaya di Indonesia (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Indonesia punya dua PNS terkaya. Salah satunya bahkan memiliki harta Rp1,6 triliun. Dia adalah Nurhali, Kepala SMKN 5 Tangerang yang juga memiliki warisan berupa tanah dan bangunan.

Sementara itu, PNS terkaya selanjutnya adalah Irwan Rusfiady Adnan. Dia merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan. Berdasarkan data LHKPN, kekayaannya mencapai Rp56,4 miliar.

Sementara itu, publik tengah memperbincangkan isu PNS diganti robot. Namun, tak ada yang perlu dikhawatirkan oleh PNS berkualitas karena kinerjanya akan sulit tergantikan oleh robot.

“PNS yang berkualitas tidak akan tergantikan oleh robot ataupun mesin. Tetapi kalau PNS yang engga berkualitas ya pastilah tergantikan. Ini untuk memotivasi dan memacu para ASN agar menjadi ASN yang berkualitas,” ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Zudan Arif Fakrullah.

Baca selengkapnya: Bakal Diganti Robot, Kenalan Dulu dengan 2 PNS Terkaya di Indonesia!

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini