Share

PPKM Level 3 Dibatalkan, Pengusaha Mamin Gembira

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Jum'at 10 Desember 2021 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 320 2515227 ppkm-level-3-dibatalkan-pengusaha-mamin-gembira-GQ9ysiRs4F.jpg Pengusaha Mamin Sambut Gembira Batalnya PPKM Level 3. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) Adhi Lukman menilai pembatakan PPKM level 3 saat Natal dan Tahun Baru menjadi pendorong naiknya permintaan makanan dan minuman oleh masyarakat.

"Permintaan mamin tahun ini bisa meningkat juga karena adanya pembatalan PPKM level 3 dari pemerintah itu. Masyarakat akan lebih banyak mengkonsumsi makanan maupun minuman untuk perayaan," ungkap Adhi saat ditemui MNC Portal Indonesia di pabrik es krim PT Yili Indonesia Dairy, Bekasi, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga: Siapa Elon Musk, Cara Jualan Online hingga PPKM Diperpanjang Paling Banyak Dicari di Google

Dirinya pun optimistis industri makanan dan minuman akan terus positif hingga 2022 mendatang, terlebih mendapat dorongan dari perayaan natal dan tahun baru (nataru).

"Industri makanan dan minuman diprediksi tetap positif di Kuartal IV seiring dengan Kuartal III yang terus mengalami pertumbuhan yang positif. Apalagi nanti akan natal dan tahun baru," katanya.

Baca Juga: PPKM Level 3 saat Nataru Batal, Satgas Tegaskan Tetap Ada Pengendalian Aktivitas

Dirinya juga berharap, meski Indonesia masih di masa pandemi Covid-19, tetapi industri mamin bisa terus bangkit dan menunjukkan tren positif.

"Saya berharap permintaan akan terus naik walau kita di berada di tengah-tengah pandemi. Saya optimis sekali industri mamin bisa semakin positif," tegasnya lagi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini