Share

RI Punya Kawasan Industri Hijau Terbesar Dunia, Menko Luhut: Rezekinya Pak Boy Thohir

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 320 2520755 ri-punya-kawasan-industri-hijau-terbesar-dunia-menko-luhut-rezekinya-pak-boy-thohir-nZ3rgRTEoO.jpg Presiden Jokowi Bersama Menko Luhut di Kawasan Industri Hijau Kaltara. (Foto: Okezone.com/Kemenko Marves)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa lahan pengembangan Kawasan Industri Hijau Tanah Kuning di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara merupakan milik Garibaldi Thohir atau Boy Thohir.

Menko Luhut mengaku, awalnya tak mengetahui tanah yang akan dibangun kawasan industri adalah milik Boy Thohir, pengusaha sekaligus kaka dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: Jokowi: Izin Kawasan Industri Hijau Harus Keluar dalam Hitungan Jam!

"Jujur kami juga tadinya tidak mengerti siapa yang punya tanah di sini. Setelah kami meninjau ke daerah ini mengirimkan tim kita baru menemukan bahwa yang memiliki adalah Pak Boy Thohir," kata Menko Luhut dalam Keterangan resmi yang diterima MPI, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Lowongan Kerja Besar-besaran, Kawasan Industri Hijau Serap 300.000 Pekerja

Menurut Luhut, pihaknya tak punya pilihan selain membangun kawasan industri hijau di atas lahan Boy Thohir. Alasannya, kawasan yang paling menarik adalah yang dimiliki kakak dari Menteri Erick Thohir.

"Tidak ada pilihan lain Pak karena semua tanah di kawasan ini yang paling menarik adalah daerah ini. Jadi mungkin ini rezekinya Pak Boy Thohir juga," ujarnya.

Menko Luhut menjelaskan bahwa kawasan hijau tersebut bakal dibangun bersama dengan 10 investor besar asal China yang sudah bertemu langsung dengan Jokowi.

“Informasi minat investasi untuk masuk kawasan industri hijau ini datang silih berganti . Pihak konsorsium yang memiliki tanah yang dipimpin oleh Bapak Boy Thohir bernegosiasi dengan banyak investor," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini