Share

4 Fakta Kecurangan Petugas SPBU Bikin Emak-Emak Ngamuk, Begini Modusnya

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Sabtu 25 Desember 2021 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 320 2521917 4-fakta-kecurangan-petugas-spbu-bikin-emak-emak-ngamuk-begini-modusnya-4Z1HhCrLi3.png Viral Petugas SPBU Curang di Pom Bensin Bintaro. (Foto: Okezone.com/Medsos)

JAKARTA – Kasus kecurangan di SPBU sempat mencuat dan ramai diperbincangkan di media sosial. Berbagai kejadian tersebut bahkan viral diterpa sederet kabar di kalangan masyarakat pelanggan SPBU.

Pihak PT Pertamina (Persero) pun menanggapi kecurangan yang terjadi itu. Lantas, begini empat fakta seputar petugas SPBU yang melakukan kecurangan hingga dimarahi pelanggan, dirangkum oleh Okezone, Jakarta, Sabtu (25/12/2021):

1. Kenakan Sanksi Kepada Petugas SPBU

Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) menindaklanjuti adanya kecurangan yang dilakukan oleh operator SPBU 34.152.09. Sanksi pemberhentian pun diberikan kepada yang bersangkutan.

Baca Juga: Serikat Pekerja Mogok Kerja Gegara Gaji Dipotong dan Minta Dirut Pertamina Dicopot, Ini Reaksi Ahok

2. Terbukti Lakukan Tindak Kecurangan

 Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, pemberian sanksi pemberhentian dilakukan setelah oknum operator yang bersangkutan terbukti melakukan kecurangan saat melakukan pengisian bahan bakar kepada salah satu pelanggan SPBU pada Jumat (17/12/2021).

Baca Juga: Serikat Pekerja Pertamina Bertemu Manajemen, Aksi Mogok Dibatalkan?

“Pertamina terus berkomitmen untuk memastikan pelayanan dan seluruh operasional SPBU berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Irto, Selasa (21/12/2021).

3. Adanya Evaluasi dan Layanan MyPertamina

Irto menyebut Pertamina akan terus mengevaluasi dan menerima seluruh laporan yang diberikan oleh masyarakat. Didukung MyPertamina, Pertamina juga menawarkan berbagai loyalty program yang dapat dinikmati masyarakat.

Untuk Informasi dan pelaporan terkait layanan serta produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

4. Korban Kecurangan Pengisian BBM

Semula beredar video yang menunjukan pelanggan menegur petugas SPBU yang mengurangi jumlah bensin. Dirinya pun memarahi hingga ingin bertemu pemilik SPBU tersebut.

"Siapa nama kamu, Rizal. Orang isi Rp100 ribu harusnya dapet lebih 13 liter, malah dapet 3 liter. Kamu nyatut 9 liter loh," ujar pelanggan tersebut.

"Saya viralin kamu yah, sembarangan kamu kaya begitu-begitu yah," ujar wanita tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini