Share

Tantangan Industri Otomotif 2022, Apa Itu?

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 27 Desember 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 320 2523130 tantangan-industri-otomotif-2022-apa-itu-WrACOTKpb1.jpg Tantangan Industri Automotif 2022. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua Satu Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie Sugiarto mengungkapkan tantangan industri otomotif di tahun depan. Salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi.

"Tantangan yang besar bagi pelaku industri otomotif adalah pertumbuhan ekonomi. Kita harapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia terus meningkat dan bisa stabil di angka 5% sebagaimana dicanangkan oleh pemerintah," kata Ketua Satu Gaikindo, Jongkie Sugiarto dalam program Market Review IDX Channel, Senin (27/12/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Tantang Jepang Alihkan Industri Otomotif dari Thailand ke Indonesia

Menurut Jongkie, jika pertumbuhan ekonomi Indonesia terus mengalami peningkatan dan bertahan hingga 6%, itu akan berdampak pada penjualan industri otomotif di 2022 mendatang.

"Itu sangat bagus berarti ekonomi Indonesia bergulir, tentu diperlukan kita harap capaian tersebut dapat mengundang sejumlah investor melalui investasi dari luar dengan bebagai pembangunan infrastruktur," tambahnya.

Baca Juga: Lampaui Target, Penjualan Mobil Tahun Ini Laris 790 Ribu Unit

Hal tersebut membuat sejumlah pembangunan infrastruktur yang berjalan ditambah harga komoditas terus meningkat.

"Akibatnya kebutuhan tersebut sangat dibutuhkan dalam cukup sangat luas, sehingga kebutuhan alat angkut darat mulai meningkat," urainya.

Untuk sebaran angka penjualan industri otomotif, tak hanya di Pulau Jawa pihak Gailindo menilai penjualan tersebut telah merata di kawasan pulau non jawa seperti Sumatra dan kalimantan.

"Di sana juga ada pembangunan infrastruktur dari bandara,pelabuhan dan lainnya ini kan sama-sama bergerak dan kita kedepan berharap sebaran ini kendaran meningkat didorong penjualan hingga PPnBM dan kita juga berharap PPnBM ini terus dilanjutkan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini