Erick Thohir Bawa Bukti Dugaan Korupsi Garuda Indonesia

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 320 2530665 erick-thohir-bawa-bukti-dugaan-korupsi-garuda-indonesia-kMJf1AKi2k.jpg Menteri BUMN Erick Thohir serahkan hasil audit dugaan korupsi Garuda Indonesia (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut adanya dugaan kasus korupsi pengadaan pesawat di PT Garuda Indonesia Tbk.

Erick mengatakan indikasi tersebut bukan sekadar tudingan belaka karena telah diperkuat dengan bukti-bukti investigasi. Di mana pengadaan sejumlah pesawat Garuda Indonesia berkaitan dengan leasing atau harga sewa pesawat.

"Khususnya hari ini yang disampaikan Pak Kejaksaan Agung ATR-72-600, ini yang kami serahkan bukti-bukti investigasi. Jadi bukan tuduhan, maka kita bukan eranya, bukan saling menuduh, tapi ada fakta yang diberikan," ungkap Erick saat ditemui di kawasan Kejaksaan Agung.

Diketahui salah satunya pengadaan jenis pesawat, yakni armada ATR-72-600. Adapun, bunga sewa pesawat Garuda paling tinggi di dunia atau berkisar 26%.

Selain itu, Erick mengungkap indikasi korupsi pun terjadi dalam pengadaan dengan merek pesawat yang berbeda-beda. Namun, dirinya enggan menanggapi mengenai merek pesawat mana saja yang ikut terindikasi.

Baca Selengkapnya: Erick Thohir Ungkap Indikasi Korupsi Sewa Pesawat Garuda Indonesia

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini