Share

Bangun Kantin Rp24 Miliar, Ini Alasan Menteri Basuki Ingin PKL Bersih

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 470 2530591 bangun-kantin-rp24-miliar-ini-alasan-menteri-basuki-ingin-pkl-bersih-MYVqiuZNcQ.jpg Menteri Basuki (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono telah meresmikan kantin kalayangan di lingkungan kantor PUPR untuk melakukan penataan para pedagang kaki lima.

Kemudian kata dia pembangunan itu bertujuan untuk mensejahterakan para UKM (Unit Kegiatan Masyarakat) khususnya yang bergerak di sektor makanan dan minuman.

Baca Juga: PUPR Bangun 7.075 Unit Rusun Sepanjang 2021

"Hal ini untuk mensejahterakan para UKM kita yang biasa jualan di sini," ujar Menteri Basuki di Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Menteri Basuki menjelaskan sebelumnya para pedagang kaki lima tersebut berjualan dibawah dan belum tertata. Dengan adanya penataan ini diharapkan para pedagang tersebut dapat meningkatkan kualitas makanannya.

"Karena ini disekitar kantor PU yang menurut saya kantor yang cukup besar, rasanya tidak sreg hati saya kalau melihat pedagang kaki lima dibawah, saya lengkapi juga dengan air mengalir untu cuci piring," sambung Menteri Basuki.

Baca Juga: Sudah Tua, RI Ganti 37 Jembatan Callender Hamilton

Sebab Menteri Basuki menceritakan pengalamannya ketika semasa berkuliah terserang penyakit yang disebabkan sistem pencucian wadah makanan yang yang kurang bersih.

"Saya punya pengalaman waktu kuliah di Jogja, tahun pertama kena tifus, gara-gara kebersihan pencucian piring di ember," tutur Menteri Basuki.

Menteri Basuki menambahkan pembangunan kantin tersebut menggunakan dana dari APBN dengan total nilai Rp24 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini