Era Digital, Menhub: Kalau Tak Siap Kita Tertinggal

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 320 2532677 era-digital-menhub-kalau-tak-siap-kita-tertinggal-63tiDsrG2r.jpg Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa saat ini merupakan era disrupsi teknologi digital. Di mana, perubahan terjadi dengan cepat.

Menurut Budi, dunia pendidikan khususnya bidang transportasi, jika tidak siap dengan perubahan tersebut maka kemungkinan akan tertinggal.

Baca Juga: RI Terpilih Jadi Anggota Dewan IMO, Menhub: Pengakuan Dunia di Sektor Maritim

“Sekarang ini eranya disrupsi ya. Jadi, perubahan begitu cepat dan perubahan itu terkadang tidak disangka. Akhirnya kalau tidak mempersiapkan diri kita tertinggal,” katanya secara virtual, Sabtu (15/1/2022).

Kemudian, Budi juga berharap bahwa insan perhubungan khususnya di dunia pendidikan itu tidak hanya berpikir pada silabus. Adapun banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan adanya kreativitas.

Baca Juga: Sidang Majelis IMO, Menhub Beberkan Kontribusi RI di Dunia Maritim

“Kita ingin sekali bahwa insan perhubungan khususnya yang di pendidikan ini harus out of the box, harus berpikir tidak pada silabus saja," tuturnya.

"Bagaimana Kak Elaa (Najelaa Shihab) membuat Cikal atau bagaimana Pak Ridzki membuat Grab dengan berbagai inovasinya,” tambah dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini