Share

Catat Ya! Lowongan Kerja Paling Banyak Dicari di 2022

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 622 2532685 catat-ya-lowongan-kerja-paling-banyak-dicari-di-2022-YPOLiYYInI.jpg Lowongan Kerja (Foto: Okezone)

JAKARTA Lowongan kerja yang paling banyak dicari di 2022. Mencari pekerjaan bukanlah suatu hal yang mudah, terlebih di situasi pandemi.

Namun demekian, di 2022 perekonomian diprediksi akan semakin membaik. Hal ini tentunya juga berdampak pada ketersediaan lapangan pekerjaan.

Dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (15/1/2022), berikut lima lowongan kerja yang paling banyak dicari di 2022:

1. Teknologi dan Informasi (IT)

Teknologi dan Informasi (IT) merupakan salah satu bidang pekerjaan yang banyak dibutuhkan di 2022. Bidang ini terus berkembang seiring dengan meningkatnya penggunaan gadget dan internet untuk kebutuhan belajar dan bekerja.

Baca Juga: Tips Investasi Emas ala Yusuf Mansur, Emak-Emak dan Milenial Wajib Baca Ini

Oleh sebab itu, tidak heran jika para ahli bidang teknologi dan informasi akan selalu dicari untuk mendukung kegiatan yang berhubungan dengan internet dan gadget.

2. Kesehatan

Tidak sedikit pekerja medis yang jatuh sakit bahkan meninggal dunia karena pandemi Covid-19. Untuk itu, kebutuhan tenaga medis diprediksi akan terus mengalami peningkatan pada 2022. Melansir Forbes, setidaknya kebutuhan tenaga kesehatan bisa mencapai lebih dari 500 ribu hingga 2027.

Baca Juga: Belajar Atur Keuangan, Simak 4 Cara Mudah di Sini

3. Supply Chain Management (SCM)

Bidang ini memiliki serangkaian profesi yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Pekerjaan di bidang SCM seperti purchasing, logistik, hingga distribusi banyak mengalami perubahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang serba mendadak. Dengan demikian, pekerjaan di bidang retail akan selalu dibutuhkan mengingat kebutuhan masyarakat selalu tinggi.

4. Manajemen Keuangan

Forbes mengungkapkan, kebutuhan pekerja di bidang manajemen keuangan akan meningkat sebesar 15% selama 10 tahun ke depan. Bidang pekerjaan ini bertugas untuk memeriksa pengeluaran dan pendapatan perusahaan sekaligus mencari cara untuk memaksimalkan keuntungan.

5. Aktuaria dan Ahli Statistik

Bidang aktuaria memang mulai banyak dibutuhkan perusahaan di beberapa tahun belakangan dan di 2022. Adapun perusahaan yang bergerak di bidang jasa asuransi dan perbankan paling banyak membutuhkan seorang aktuaris.

Selain aktuaris, ahli statistik juga banyak dibutuhkan oleh perusahaan di masa depan. Mereka bertugas untuk menganalisa data yang berkaitan dengan penjualan, keuntungan, hingga prospek di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini