Share

Jamu Jadi Welcome Drink, Sandiaga Uno: Why Not

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Minggu 16 Januari 2022 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 320 2532957 jamu-jadi-welcome-drink-sandiaga-uno-why-not-FOAhyoUkZ7.jpg Jamu Akan Jadi Minuman Penyambut Tamu Hotel. (Foto: Okezone.com/Indoindian)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ingin menjadikan minuman tradisional khas Nusantara, jamu sebagai minuman menyambut tamu hotel.

"Jamu sebagai welcome drink di setiap Hotel? Why Not? Kita bangga memiliki minuman tradisional yang sangat menyehatkan," ujar Menparekraf Sandiaga mengutip akun media sosial resmi miliknya, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Hotel Luar Angkasa Pertama dalam Sejarah Akan Hadir Tahun 2025!

Menpar mengatakan, jamu bukan hanya sebagai minuman yang sehat, namun berhasil menciptakan banyak lapangan kerja dan dapat berkontribusi membangkitkan ekonomi di masa pandemi.

Sandiaga Uno mengaku sempat mencicipi jamu gendong beras kencur dan kunyit asam dlsaat berkunjung ke Yogyakarta. Setelah mencicipi, menurutnya minuman tersebut pantas saja jika dijadikan minuman untuk menyambut kedatangan tamu hotel.

Baca Juga: Awas! Jangan Langgar Aturan Ini saat Menginap di Hotel jika Tak Ingin Kena Denda

"Rasanya uennak tenan, suegeer sangat sayang jika kita tidak ikut melestarikan," lanjut Sandiaga Uno.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menurutnya, melestarikan minuman Jamu juga merupakan bagian dari pengembangan 2 sub subsektor parekraf sekaligus. Pertama kuliner atau F&B dan juga health tourism atau pariwisata berbasis kesehatan.

"Jadi menurut saya ini langkah koordinasi, dan juga kerjasama yang bisa dilakukan, dari sektor ekonomi kreatif wellness tourism dan juga bagian pembangunan yang ada di daerah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini