Share

Virus Omicron Meningkat, Pengunjung Mal Masih Ramai

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 320 2532993 virus-omicron-meningkat-pengunjung-mal-masih-ramai-zHYhjLHzmr.jpg Pengunjung Mal Meningkat. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Penyebaran wabah Covid-19 Omicron tak lantas membuat pengusaha pesimistis. Para pengusaha tetap berharap baik di 2022 lantaran yakin dengan peran pemerintah dalam menanggulangi varian baru tersebut.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, pusat perbelanjaan berharap kondisi usaha dengan adanya Covid- 19 varian Omicron tidak berdampak lebih berat daripada saat Covid - 19 varian Delta.

Dirinya memaparkan bahwa masyarakat Indonesia maupun pemerintah saat ini jauh lebih siap untuk menghadapi penyebaran varian baru dari Covid-19 ini. Disebabkan, tingkat vaksinasi sudah relatif tinggi dan ditargetkan mencapai 70% dari populasi pada bulan Maret / April 2022 mendatang.

"Sampai dengan saat ini penyebaran Covid-19, varian Omicron masih belum berdampak secara signifikan terhadap kondisi usaha Pusat Perbelanjaan. Oleh karenanya sampai dengan saat ini Pusat Perbelanjaan masih belum melakukan revisi atas target usaha tahun 2022," ujar Alphonzus Widjaja kepada MNC Portal Indonesia.

Baca Selengkapnya: Varian Omicron Menyebar, Pengusaha Mal Menjerit Lagi?

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini