Share

Sukses Karier Jadi IT, 4 Bahasa Ini Wajib Diketahui

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 622 2532874 sukses-karier-jadi-it-4-bahasa-ini-wajib-diketahui-IUVUhn7fcT.jpg Sukses Karier Jadi IT. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bahasa pemrograman jadi keahlian yang wajib dipelajari oleh seorang developer atau programmer. Belakangan ini, dua pekerjaaan di bidang IT tersebut sedang naik daun di kalangan masyarakat.

“Jika Sobat berencana untuk mencoba karier sebagai developer atau programmer, tentu skill utama yang harus dimiliki adalah coding. Sehingga, bisa dipastikan bahwa bahasa pemrograman adalah hal dasar yang harus dipahami terlebih dahulu,” tulis akun Instagram Kartu Prakerja, dikutip Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Gaji Pegawai Astra International Tbk

Lantas, bahasa pemrograman apa saja yang wajib dipelajari pada 2022 ini? Simak pembahasannya di bawah ini.

1. Java

Bahasa pemrograman yang pertama adalah Java. Penerapannya begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari kita karena Java adalah bahasa utama di balik sebuah Android. Bahasa ini bahkan diperkirakan menguasai 85% pangsa pasar ponsel.

Baca Juga: 5 Karier yang Diprediksi Sukses di 2022

2. C dan C++

Bahasa selanjutnya masih berhubungan dengan ponsel karena jadi andalan untuk mengembangkan video game dan aplikasi. C dan C++ adalah bahasa pemrograman dua bahasa pemrograman yang membantu programmer untuk memahami cara kerja komputer dan coding secara umum.

3. JavaScript

Sementara itu, JavaSript adalah bahasa pemrograman dengan fungsi yang lebih kompleks. Bahasa ini digunakan untuk mengatur konten dinamis dan interaktif, grafik animasi, dan berbagai fitur kompleks lain dalam sebuah web.

4. Phyton

Terakhir, ada bahasa pemrograman Phyton yang lebih sederhana dan mudah dipahami. Jika ingin berkarier sebagai data science, machine learning, atau back end development, memahami Python haruslah jadi keahlian yang Anda miliki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini