Share

Maksimalkan Cuan, Ini 3 Tips Waktu Tepat Jual Saham dari MNC Sekuritas

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 278 2533328 maksimalkan-cuan-ini-3-tips-waktu-tepat-jual-saham-dari-mnc-sekuritas-AfABL0nv8p.jpg MotionTrade (Foto: Okezone.com/MNC Sekuritas)

JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. MNC Sekuritas juga senantiasa memberikan edukasi yang terbaik untuk nasabah agar dapat mengetahui seluk beluk berinvestasi saham.

Ketika Anda sudah memiliki saham, Anda pun barangkali sudah mulai memikirkan kapan waktu yang tepat untuk menjual saham. Alih-alih menjual saham tanpa perhitungan, Anda sebaiknya sudah mulai mempertimbangkan kapan waktu yang tepat untuk menjual saham Anda.

1. Ketika Memiliki Kesempatan yang Lebih Baik

Waktu yang tepat untuk menjual saham adalah ketika Anda memiliki kesempatan yang lebih baik. Artinya jual saham Anda saat target keuntungan sudah tercapai. Ketika membeli saham.

Baca Juga: Beda Investasi Saham Zaman Dulu Vs Sekarang, Kian Mudah Pakai MotionTrade!

Anda barangkali telah melakukan riset seperti apa performa perusahaan tersebut. Namun, performa yang awalnya bagus ini bisa saja mengalami penurunan pada suatu waktu.

Pada saat hal itu terjadi, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk menjual saham Anda dan membeli saham emiten lain yang Anda rasa lebih baik. Strategi ini seringkali disebut switching saham.

2. Perusahaan Bangkrut

Jika saham emiten yang Anda miliki tercatat mengalami kebangkrutan, maka sudah tentu Anda sebaiknya langsung menjual saham yang Anda miliki.

Baca Juga: Beli Reksa Dana Henan Putihrai AM di MotionTrade Bisa Dapat Cashback, Begini Caranya!

Hal ini akan menjadii pelajaran berharga bagi Anda untuk melakukan riset mendalam terlebih dahulu sebelum berinvestasi saham pada emiten tertentu.

3. Membutuhkan Uang

Saham dapat dikategorikan sebagai investasi Anda. Sebagai produk investasi, saham dapat Anda simpan untuk kelak dapat dijual apabila Anda memiliki kebutuhan yang mendesak.

Terlebih lagi, jika kebutuhan tersebut merupakan kebutuhan pokok yang harus segera Anda penuhi.

Sudah siap menjual saham Anda? Apa pun alasan Anda, pastikan Anda menjual saham Anda secara bijak, bukan berdasarkan emosi semata.

Melalui aplikasi MotionTrade, Anda dapat memulai langkah penjualan saham Anda dengan memilih menu Stock Price, memilih nilai saham untuk dijual dan pilih Sell.

Informasi selengkapnya mengenai langkah menjual saham dapat Anda saksikan melalui YouTube MNC Sekuritas pada link: bit.ly/mncssell

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience.

Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini