Share

Sri Mulyani Kesal Wakil Rakyat Bahas Utang Indonesia Naik

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 320 2537107 sri-mulyani-kesal-wakil-rakyat-bahas-utang-indonesia-naik-99xUqVv3QU.jpg Sri Mulyani kesal anggota DPR pertanyakan soal utang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani kena nyinyir sejumlah anggota karena utang Indonesia yang tembus hingga Rp6.908,87 triliun dengan rasio utang 41% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

"Tadi pimpinan menekankan mengenai utang yang cukup banyak, namun kalau kita bandingkan dengan negara-negara di dunia kenaikan defisit kita, kenaikan utang kita jauh lebih terukur bahkan dibandingkan baik negara maju maupun negara-negara emerging," jelas Sri Mulyani di DPR, Senin (24/1/2022).

Menurut Sri, Indonesia patut bersyukur sebab defisit anggarannya masih berada di single digit di saat negara lain telah bergeser ke double digit. Selain itu, utang Indonesia juga digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak kesulitan ekonomi akibat pandemi.

"Mohon saya berharap untuk DPD juga tidak hanya melihat satu aspek hanya kepada biaya utangnya naik, nggak lihat manfaatnya banyak banget. Kalau pakai bahasa Islam kufur nikmat katanya," imbuhnya.

Baca selengkapnya: Wakil Rakyat Nyinyirin Utang Rp6.000 Triliun, Sri Mulyani: Enggak Lihat Manfaatnya Banyak Banget?

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini