Share

5 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan di Masa Pandemi Covid Omicron

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 455 2536819 5-bisnis-rumahan-yang-menjanjikan-di-masa-pandemi-covid-omicron-W9jdaXL1W6.jpg 5 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan di Masa Pandemi Covid Omicron. (Foto: Okezone.com/Business Insider)

JAKARTA - 5 bisnis rumahan yang menjanjikan di masa pandemi Covid Omicron. Jenis bisnis ini bisa dilakukan di rumah tanpa pergi ke tempat lain.

Pandemi memang membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan kesulitan menyelesaikan pekerjaan yang ada. Tak ada salahnya memulai dari awal kembali dengan bisnis yang bisa dilakukan di hunian sendiri.

Berikut ulasan 5 bisnis rumahan menjanjikan di masa pandemi versi Okezone.com, Senin (24/1/2022):

1. Online Shop

Jenis usaha ini sudah banyak digandrungi sebelum pandemi Covid-19 melanda. Namun, tentunya peminat dan pelanggannya menggunung karena pembatasan sosial dan kesadaran masyarakat tersendiri untuk keluar rumah. Untuk memulai usaha ini, hanya diperlukan niat dan perencanaan yang matang, produk, internet, serta ponsel atau laptop.

Baca Juga: Ingin Berkarier sebagai Makeup Artist? Perhatikan 6 Hal Ini

Produk yang dijual pun sangat beragam. Mulai dari, pakaian, riasan, alat kebutuhan rumah tangga, hingga kebutuhan hobi pun bisa dijual. Yang terpenting, pastikan kualitas produk dan kesiapan untuk melayani pembeli secara online.

2. Masakan Rumahan

Meski namanya masakan rumahan, bukan berarti semua orang bisa membuatnya dan tidak akan laku dijual. Pasalnya, justru banyak kalangan masyarakat yang menginginkan jenis masakan ini namun tidak ada waktu untuk membuatnya, seperti para pekerja di perkotaan.

Terlebih, di masa pandemi, orang pun banyak memperhatikan kualitas kesehatan dan pangan. Bisnis ini pun banyak dicari. Anda bisa melakukannya langsung di rumah dengan modal kemampuan masak makanan rumahan dan tentunya strategi pemasaran yang baik.

Baca Juga: Pemuda Ini Cuan Ratusan Juta dari Bisnis Tanaman Hias

3. Produksi Kain Masker dan Produk kesehatan

Beberapa tahun belakangan, masker sama saja seperti kebutuhan sandang yang harus dipakai ke mana pun. Masyarakat pastilah memerlukan masker dalam stok cukup banyak. Jika Anda memiliki keterampilan menjahit dan pengetahuan tentang bahan untuk masker. Bisnis ini bisa Anda geluti di rumah.

4.Jual Peralatan Pribadi

Selain masker, terdapat berbagai peralatan pribadi maupun rumah tangga yang banyak diperlukan. Terutama alat kebersihan. Anda bisa menjual desinfektan, alat pembersih rumah dan barang-barang yang inovatif dan fungsional, hingga hand sanitizer yang telah jelas keampuhannya.

Anda juga bisa menjual sabun pembersih, face shield, dan berbagai alat rumah tangga lainnya.

5. Jadi Freelancer

Salah satu bisnis lain yang masih tergolong tidak terlalu sibuk adalah menjadi freelancer. Pekerjaan ini bisa Anda kerjakan di samping pekerjaan utama, bahkan bersamaan dengan 4 jenis bisnis di atas.

Salah satu freelance yang banyak dicari dan cukup menjanjikan adalah menjadi content writer. Mengasah kemampuan dengan hobi menulis jadi bisa menghasilkan uang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini