Share

French Fries Ukuran Large Tak Lagi Tersedia di McDonald's, Krisis Kentang?

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Selasa 01 Februari 2022 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 320 2540854 french-fries-ukuran-large-tak-lagi-tersedia-di-mcdonald-s-krisis-kentang-LiDfjjiPqj.jpeg McD hapus menu french fries ukuran large (Foto: Huffingtonpost)

JAKARTA — Restoran cepat saji McDonald's (McD)menghapus menu kentang goreng atau french fries. McDonald’s telah menghapus penjualan menu kentang ukuran besar large mulai 2 Februari sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: McDonald's Batasi Penjualan Kentang Goreng, Kenapa?

“Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan French Fries saat ini, mulai 2 Februari untuk sementara Large French Fries tidak tersedia. Namun jangan khawatir McD'ers, kamu tetap dapat menikmati menu favoritmu dengan Medium French Fries,” Tulis dalam akun twitter @McDonald’s_id, Selasa (1/2/2022).

Baca Juga: Viral Crazy Rich TikTok Borong 1 McD Sampai Kosong, Netizen: Sisca Kohl Ketar-Ketir!

Hal tersebut diduga karena pihak McD mengalami kekurangan pasokan kentang impor yang biasa digunakan sebagai bahan dasar kentang dan mengalami kelangkaan komoditas.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, kelangkaan kentang juga dialami Jepang. Hal ini memaksa McDonald’s Jepang mengurangi porsi french fries. Mereka hanya menyajikan kentang goreng ukuran kecil dan pihaknya mengungkap jika kelangkaan kentang secara global menjadi penyebabnya.

Sebagai catatan, jenis kentang yang digunakan oleh McDonald's untuk dijadikan kentang goreng adalah Pentland Dell, Russet Burbank, Ivory Russet, Innovator dan Shepody dimana jenis tersebut adalah kentang impor global.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini