Share

Erick Thohir ke Pedagang Bakso: Jaga Prokes, Vaksin dan Tetap Optimistis

Suparjo Ramalan, iNews · Rabu 02 Februari 2022 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 320 2541566 erick-thohir-ke-pedagang-bakso-jaga-prokes-vaksin-dan-tetap-optimistis-nqJ6lI96BV.jpg Menteri BUMN Erick Thohir berdialog dengan tukang bakso (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berdialog dengan Paguyuban Pedagang Bakso di Cikarang Timur. Dia mengajak para pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tetap semangat dalam menghadapi situasi yang terjadi saat ini.

"Kebersamaan dan gotong royong jadi kunci utama kita bisa melewati tantangan pandemi tahun lalu. Padahal negara-negara lain memandang remeh penanganan pandemi kita, tapi nyatanya kita terbukti sebagai salah satu negara dengan penanganan pandemi terbaik," ujar Erick saat berdialog dengan Paguyuban Pedagang Bakso di Cikarang Timur dan UMKM, pemilik kios, serta pedagang di Mega Mall Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga: Erick Thohir: Ekonomi Tumbuh Kalau Masyarakat Rukun

Erick meminta para pelaku UMKM tetap semangat dan tak putus asa melihat mulai meningkatnya kasus covid-19 varian Omicron saat ini. Erick menilai penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang wajib dilakukan dalam mengantisipasi situasi peningkatan kasus covid-19 varian Omicron. Kata Erick, pemerintah dan BUMN juga tak tinggal diam dalam menjaga keberlangsungan usaha para pelaku UMKM.

Baca Juga: Erick Thohir Akan Kolaborasikan Mobil Listrik Buatan Unila dengan Pindad

Di Cikarang Timur, Erick menyaksikan kerja sama fasilitas pembiayaan dari BRI kepada Paguyuban Pedagang Bakso. Sementara Bank Mandiri melakukan kerja sama serupa dalam memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM, pemilik kios dan pedagang di Mega Mall Bekasi. Erick berharap dukungan pembiayaan dapat membantu para pelaku UMKM untuk tetap menjalankan usahanya dan diharapkan dapat naik kelas.

"Saya berharap UMKM, pemilik kios, dan pedagang dapat memanfaatkan bantuan pembiayaan untuk menjaga keberlangsungan usaha dan meningkatkan skala usahanya," ucap Erick.

Baca Juga: KKP Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp30 Miliar dari Tindak Penyelundupan BBL

Sebagai tulang punggung perekonomian bangsa, Erick menyebut peranan vital UMKM dalam menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia. Bagi Erick, keberpihakan terhadap UMKM merupakan hal yang tidak bisa ditawar, terlebih di masa krisis akibat pandemi saat ini.

"Kita harus bangun optimisme UMKM saat Omicron naik. Kita sudah terbukti berhasil dalam penanganan pandemi tahun lalu dan itu yang akan tetap kita tunjukan kepada dunia bahwa kita mampu melakukan penanganan dengan baik," kata Erick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini