Share

Jokowi Bangga, RI Ekspor 2 Juta Mobil ke Australia

Raka Dwi Novianto, Jurnalis · Selasa 15 Februari 2022 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 320 2547443 jokowi-bangga-ri-ekspor-2-juta-mobil-ke-australia-RZVmVp0Xtd.jfif 2 juta mobil RI diekspor ke Australia. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peresmian produksi ekspor 2 juta unit Toyota di Karawang.

Pada kesempatan tersebut Jokowi melepas ekspor 2 juta unit Toyota perdana ke Australia.

"Pada kesempatan yang baik ini dan dengan mengucap bismillahirrahmanirahim pada pagi hari ini saya luncurkan pelepasan ekspor 2 juta unit oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan ekspor perdana fortuner ke Australia," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/2/2022).

Jokowi mengatakan, bahwa pada pandemi Covid-19 juga bisa membuka peluang bagi dunia usaha dan industri. Hal tersebut dilakukan oleh PT Toyota.

"Hari ini telah terbukti diambil kesempatan itu dengan baik oleh PT Toyota Motor Manucfacturing dengan ekspor perdananya ke Australia," ucapnya.

 BACA JUGA:Presiden Jokowi Naikkan Tunjangan Agen Intelijen, Berikut Besarannya

Atas keberhasilan produksi 2 juta tersebut, Jokowi pun sangat mengapresiasi para pekerja.

Mereka dianggap memiliki kualifikasi yang baik untuk produk ekspor.

"Karena itu saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi karena apapun tadi kita udah melihat produk fortuner selain produk-produk yang lain. Ini dihasilkan oleh SDM-SDM Indonesia yang memiliki kualifikasi yang sangat baik untuk produk ekspor," jelasnya.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini