Share

Sambut MotoGP Mandalika, Bakal Ada 8 Penerbangan Khusus ke Lombok

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 320 2548250 sambut-motogp-mandalika-bakal-ada-8-penerbangan-khusus-ke-lombok-xtA7hUyLVh.png Kemenhub Siapkan Penerbangan Jelang MotoGp Mandalika. (Foto: Okezone.com/Garuda)

JAKARTA - Kementerian perhubungan (kemenhub) menyampaikan sejumlah dukungan sektor tranportasi khususnya penerbangan dalam rangka mendukung ajang MotoGP yang akan digelar di Mandalika, Lombok, Maret 2022.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto mengatakan, terdapat delapan rute penerbangan domestik yang menghubungkan penerbangan secara langsung ke Lombok dan Kemenhub akan menambah fasilitas penerbangan air shuttle jika terdapat lonjakan penonton dari Bali.

Baca Juga: Polda NTB Lumpuhkan 21 Drone Selama Tes Pramusim MotoGP Mandalika

“Ada delapan rute yang langsung menghubungkan sejumlah tujuan yang langsung menghubungkan kelompok dengan total frekuensi 47 per hari nanti kita akan tambah kalau memang dari Bali ada lonjakan dengan menyediakan air shuttle,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara kemenhub Novie Riyanto dalam konferensi virtual, Rabu (16/2/2022).

Adapun Novie memaparkan 8 rute domestik tersebut meliputi rute reguler dengan rute tujuan Jakarta- Lombok, Surabaya-Lombok, Denpasar-Lombok, Bima- Lombok, Sumbawa-Lombok, Makassar-Lombok, Kulon Progo-Lombok, dan Labuan Bajo-Lombok.

Baca Juga: World Superbike dan MotoGp Dorong Pendapatan Driver Travel Lombok hingga 30%

“Jadi kita siapkan sudah terkoneksi dengan baik, adapun total frekuensi kelompok 47 per hari ketersediaan tempat duduk selama even MotoGP untuk penerbangan reguler sebesar 59. 220 dan ekstra atau Charter sebesar 11. 383 dengan periode 12 hingga 20 Maret dengan kapasitas 70 63 tempat duduk,” ujarnya.

Kementerian Perhubungan memastikan untuk mengantisipasi adanya lonjakan dari pendatang dari sejumlah daerah lokal maupun internasional Pemerintah akan menmenyiapkan sejumlah air air shuttle khususnya dari Bali ke Lombok.

“Kami berkoordinasi dengan maskapai dan operator kita, dan kita akan menyediakan kalau ada penonton banyak dari bali berupa air shuttle yang hanya 45 menit dari Bali ke Lombokn dan ini akan menambah kapasitas, dan juga kami menyediakan sejumlah bus dari bandara ke tempat balapan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini