Share

Inggris 'Tendang' Perusahaan Rusia dari Industri Asuransi

Antara, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 320 2555903 inggris-tendang-perusahaan-rusia-dari-industri-asuransi-HH7sn2GrwB.jpg Inggris larang perusahaan Rusia gunakan asuransi milik Inggris (Foto: Reuters)

JAKARTA - Inggris melarang perusahaan-perusahaan Rusia menggunakan asuransi komersial yang berpusat di London. Hal ini sebagai sanksi Inggris atas invasi Rusia ke Ukraina.

Perusahaan-perusahaan Rusia di industri penerbangan atau luar angkasa akan diblokir untuk mengakses layanan asuransi atau reasuransi yang berbasis di Inggris secara langsung atau tidak langsung, kata Kementerian Keuangan Inggris.

"Pemerintah Inggris akan mengeluarkan undang-undang untuk melarang penyedia asuransi dan reasuransi yang berbasis di Inggris melakukan transaksi keuangan yang terkait dengan entitas Rusia atau untuk digunakan di Rusia," kata departemen Keuangan, Kamis (3/3/2022).

"Rincian lebih lanjut dari undang-undang akan tersedia pada waktunya."

Untuk diketahui, perusahaan-perusahaan dari seluruh dunia menggunakan Lloyd's of London dan bisnis lain yang beroperasi di London untuk asuransi komersial dan reasuransi.

Sementara itu, Lloyd's dan International Underwriting Association belum memberikan komentar atas aturan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini