Share

Pengusaha Senang Jalan-Jalan Tak Perlu PCR dan Antigen

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 320 2559428 pengusaha-senang-jalan-jalan-tak-perlu-pcr-dan-antigen-OibBL9AVvx.jpeg Syarat Perjalanan Orang Tanpa PCR dan Antigen. (Foto: Okezone.com/KAI)

JAKARTA - Pengusaha senang dengan aturan perjalanan domestik yang kini tak perlu menunjukkan bukti tes RT-PCR maupun tes Antigen.

"Kami sangat bersyukur pada akhirnya pemerintah meniadakan syarat tes antigen dan PCR untuk perjalanan transportasi. Pelonggaran ini pastinya disambut baik oleh para pengusaha khususnya di bidang pariwisata," ungkap Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Kemenhub Terbitkan SE, Begini Aturan Naik Transportasi Darat Tanpa PCR dan Antigen

Diana menilai, kebijakan yang diambil pemerintah tersebut sudah tepat mengingat beberapa negara sudah tidak memberlakukan karantina dan tes PCR untuk memasuki negaranya.

Kendati demikian, dia tetap mengimbau agar proses tracing harus tetap di perkuat untuk dapat menjadi early warning.

"Saat ini masyarakat harus terus di edukasi untuk tetap menjalankan prokes. Sehingga apa yang diupayakan pemerintah tidak merugikan masyarakat luas," ujar Diana.

Lanjut disampaikan Diana, dengan adanya kebijakan pelonggaran ini pengusaha yakin akan ada efek yang baik bagi peningkatan ekonomi.

Baca Juga: Perjalanan Dalam Negeri Tanpa PCR dan Antigen, Wagub DKI: Transisi Memasuki Masa Endemi

"Perjalanan domestik pasti akan naik, konsumsi masyarakat akan naik dan ini akan berpengaruh besar pada pemulihan ekonomi di masyarakat," jelasnya.

Diana menambahkan, kondisi ini harus dapat dijaga bersama, prokes harus tetap di laksanakan. Masyarakat pun harus tetap di edukasi untuk dapat meningkatkan kesadaran akan kesehatan.

"Dengan semaikin tekendalinya COVID-19 maka pemulihan ekonomi juga pasti akan dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini