Share

Tinjau Gudang Bulog, Wapres Pastikan Pasokan Beras Cukup Jelang Ramadan

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 11 Maret 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 320 2559954 tinjau-gudang-bulog-wapres-pastikan-pasokan-beras-cukup-jelang-ramadan-viB9xqjWLu.jpg Stok Beras (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan kecukupan pasokan beras menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Hal ini dia sampaikan dalam kunjungan ke Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog).

“Hari ini, saya Alhamdulillah bisa berkunjung ke Bulog untuk memperoleh informasi tentang ketersediaan, kecukupan pasokan tentang beras,” ungkap Wapres dalam keterangannya usai melakukan kunjungan ke Kompleks Pergudangan Perum Bulog, Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Sebelumnya, Wapres juga melakukan kunjungan ke Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mengecek pasokan pasangan baik beras maupun non beras jelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Kemarin saya ke Kementerian Pertanian, karena itu memang kita harapkan bahwa ada kecukupan pasokan pangan ini, baik beras maupun non beras khususnya dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” kata Wapres.

“Jadi dari kecukupan pasokan beras, dijamin cukup,” tegasnya.

Wapres telah mendapatkan laporan bahwa proses perbaikan mutu untuk menjaga kualitas beras juga terus dijaga oleh Bulog. Sehingga, dipastikan tidak ada beras yang tidak layak konsumsi oleh masyarakat.

“Dari laporan oleh Bulog tadi sudah cukup, bahkan juga proses-proses untuk memperbaiki mutu melalui perbaikan yang dilalui disini hingga nantinya tidak ada lagi beras yang jelek tapi menjadi pula yang baik,” papar Wapres.

“Ini bahwa pasokannya, ketersediaannya cukup. Kementerian Pertaniannya juga cukup,” tegas Wapres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini