Share

Kabel Tewaskan Warga di Tangerang, PLN: Bukan Milik Kami

Athika Rahma, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 320 2560876 kabel-tewaskan-warga-di-tangerang-pln-bukan-milik-kami-BWRu7hDoXM.jpg PLN (Foto: Okezone)

JAKARTA - PLN UID Jakarta Raya memastikan insiden sengatan listrik di Tangerang tidak melibatkan kabel milik perseroan.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ririn Rachmawardini menyatakan bahwa setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa terdapat kabel menjuntai dan menimbulkan korban sengatan listrik, petugas PLN segera mendatangi lokasi kejadian.

"Didapati bahwa kabel yang menjuntai bukan milik PLN. Kabel listrik PLN dalam kondisi baik tidak ada yang terputus. Petugas juga memastikan suplai listrik ke pelanggan dalam kondisi normal," ujar Ririn, Minggu (13/3/2022).

Lanjutnya, kabel yang terputus tersebut merupakan kabel internet atau telematika dan bukan kabel jaringan PLN. Petugas PLN juga turut membantu mengamankan kabel telematika tersebut.

"PLN turut berduka cita atas meninggalnya korban di lokasi kejadian," ungkapnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa seorang pria meninggal akibat sengatan listrik di Komplek Puri Kartika Lama, Ciledug, Tangerang, pada Sabtu (12/3). Korban sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum menghembuskan nafas terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini