Share

Sri Mulyani Titip Bekal ke Penerima LPDP, Apa Isinya?

Michelle Natalia, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 320 2562405 sri-mulyani-titip-bekal-ke-penerima-lpdp-apa-isinya-DjRwr8i8VJ.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani.(Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan bekal kepada para awardee LPDP. Hal ini dilakukan sebelum menempuh pendidikan.

"Siapkah Anda menjadi hadiah terbaik bagi bangsa Indonesia? Saya senang sekali mendapat kesempatan untuk memberikan bekal kepada para awardee LPDP sebelum mereka berjuang memasuki dunia kampus yang baru," ujar Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati di Jakarta, Rabu(16/3/2022).

Baca Juga: Kisah Ilham, Anak Sopir Taksi yang Kuliah di Universitas Ternama AS

Tidak hanya bekal finansial pendidikan, negara juga memberikan bekal agar para awardee memiliki kesiapan mental dan cara berpikir sebagai SDM yang unggul dan kompetitif secara global.

"Kesempatan ini bukanlah sekadar pengalaman untuk mendapatkan pendidikan akademis, tetapi juga pembelajaran mengenai kehidupan," ucap Sri.

Baca Juga: Peluang Studi Terbuka Lebar, UNS Harap Banyak Mahasiswa yang Dapat Beasiswa LPDP

Dia menyampaikan, bagaimana para awardee berkompetisi dan mendapatkan perspektif baru tentang dunia. Dengan demikian, mereka akan menjadi generasi yang lebih baik, lebih maju, dan terbuka dalam berpikir. Semua bekal ini adalah bentuk kepedulian negara terhadap masa depan generasi muda.

"Namun, negara tidak mungkin bertepuk sebelah tangan. Bangsa Indonesia tentu mengharapkan balasan kepedulian dalam bentuk bakti dan sumbangan kepada negara," sambung Sri.

Dia mengatakan, seperti halnya negara Indonesia yang selalu bangkit dari berbagai krisis, mereka juga harus menjadi generasi yang memiliki keuletan dan tidak mudah berputus asa. Keberhasilan mereka akan menjadi kebanggaan bagi seluruh Indonesia. Di pundak mereka, bangsa Indonesia menitipkan harapan tercapainya impian Indonesia yang makin maju dan bermartabat.

"Kepada para awardee, selamat meraih cita-cita dan impianmu. Jaga kepedulian terhadap bangsa, jaga masa depan Indonesia. Kami doakan Anda segera kembali karena kontribusi Anda sangat berarti untuk Indonesia maju," tutup Sri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini