Share

Jangan Galau! Ternyata Ini 6 Penyebab Lamaran Kerja Sering Ditolak

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 622 2563208 jangan-galau-ternyata-ini-6-penyebab-lamaran-kerja-sering-ditolak-h0Au009Ics.jpg Penyebab Lamaran Kerja Sering Ditolak. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA – Penyebab lamaran kerja ditolak penting diperhatikan. Adapun mendapat panggilan kerja di perusahaan impian tentu merupakan hal yang menyenangkan.

Namun, tidak semua lamaran kerja dianggap memenuhi kualifikasi. Penyebabnya tidak selalu karena Anda yang kurang optimal mempersiapkan diri. Lantas, apa penyebab lamaran kerja ditolak?

Baca Juga: 6 Tips Kerja Tanpa Stres, Seimbangkan dengan Istirahat

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada enam penyebab lamaran kerja ditolak. Mulai dari mengosongkan subject e-mail, hingga punya image buruk di media sosial.

Baca Juga: 6 Sikap Penting di Dunia Kerja, Lulusan Baru Tolong Perhatikan!

“Jika Rekanaker sering bertanya-tanya: "Kenapa ya lamaran kerjaku kok sering ditolak?". Mungkin salah satu penyebabnya Rekanaker punya image buruk di medsos. Yuk, lebih cermat dan menghindari hal-hal yang membuat pemberi kerja mengurungkan niat untuk merekrut Rekanaker hanya karena postinganmu di media sosial,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, dikutip Jumat (18/3/2022).

Berikut penyebab lamaran kerja ditolak:

1. Mengosongkan subject e-mail.

2. Tidak menuliskan apapun di badan e-mail.

3. Ada kesalahan dalam penulisan Curriculum Vitae (CV).

4. Menuliskan informasi yang tidak terkait dengan posisi yang dilamar.

5. Melamar banyak posisi di satu perusahaan.

6. Punya image buruk di media sosial. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini