Share

Menkop Teten: G20 Jadi Momentum Angkat Ekonomi UMKM

Taufik Fajar, Okezone · Kamis 24 Maret 2022 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 320 2567374 menkop-teten-g20-jadi-momentum-angkat-ekonomi-umkm-jvIRPeYRfA.JPG Menkop Teten sebut G20 bisa angkat ekonomi UMKM. (Foto: Okezone)

BALI - Presidensi G20 Indonesia menjadi momentum untuk mengangkat ekonomi lokal dan pelaku UMKM.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan G20 jadi momen menarik bagi para pelaku UMKM.

Hal ini disampaikan dalam kunjungan ke Art Center Bali, Denpasar Bali. Kunjungan tersebut didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster dan Komisaris Telkomsel sekaligus Ketua Dewan Pengarah Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Wishnutama Kusubandio

 BACA JUGA:Indonesia Tuan Rumah G20, Kemenkes Dorong Satu Pintu Data Protokol Kesehatan

"Kunjungan ini ada kaitan dengan KTT G20 karena kita sudah melihat produk-produk UMKM dari Bali yang bisa untuk dipakai seragam panitia, souvenir dan lain sebagaimana," ujarnya, Kamis (24/2/2022)

"Dan yang kita harapkan dari G20 ini, bisa mengangkat ekonomi lokal dan ekonomi UMKM," lanjutnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kemudian, lanjut dia, produk UMKM juga bisa melakukan promosi atau memperjualbelikan melalui media digital. Misalnya dengan membikin QR Code untuk mempermudah para tamu-tamu hotel yang ikut dalam kegiatan G20 tersebut.

"Jadi apabila membeli oleh-oleh dan makanan bisa melalui QR Code itu dan di Bali sudah ada tinggal melanjutkannya. Intinya G20 kita gunakan sebagai promosi UMKM," ungkapnya.

 BACA JUGA:Jokowi Sebut Mobil Listrik Made in RI Jadi Kendaraan Resmi KTT G20

Sementara itu, Wishnutama menambahkan bahwa G20 ini bisa dimanfaatkan untuk ekonomi lokal. Di mana Bali selama Pandemi Covid-19 mengalami kesusahan ekonominya.

"Maka itu tidak hanya pariwisatanya yang kita bangkitkan. Tapi produk-produk lokalnya juga kita bangkitakan ekonominnya. Kita harapkan ini akan lebih baik dari sebelumnya," tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini