Share

Sayembara Ibu Kota Nusantara, Dicari Desain Model Kota Masa Depan Kemajuan Peradaban

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 470 2568689 sayembara-ibu-kota-nusantara-dicari-desain-model-kota-masa-depan-kemajuan-peradaban-F9eix9pa3X.png Sayembara Desain Gedung di Ibu Kota Baru. (Foto: Okezone.com/ikn.go.id)

JAKARTA - Pemerintah membuka sayembara desain gedung-gedung kantor untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Adapun konsep yang dicari adalah tidak lepas dari visi KIPP yakni model kota masa depan berbasis hutan dan kepulauan sebagai simbol transformasi dan kemajuan peradaban bangsa Indonesia.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti menjelaskan, pendaftaran sayembara akan dibuka pada 28 Maret 2022, dengan batas akhir pemasukan karya pada 1 Juni 2022. Hasil karya terbaik akan diumumkan pada tanggal 24 Juni 2022.

Adapun cara untuk melakukan pendaftaran, para calon peserta dapat mengunduh dan mengisi formulir persyaratan lainnya di situs sayembarikn.pu.go.id.

Pemenang terpilih akan mendapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan dan hadiah sebesar total Rp.3,4 miliar. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website sayembaraikn.pu.go.id.

Baca Selengkapnya: Sayembara Desain Gedung Wapres hingga Perkantoran di IKN, Simak Caranya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini