Share

Jokowi Cek Stok dan Harga Sembako Jelang Ramadan, Hasilnya Mengejutkan!

Antara, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 320 2570338 jokowi-cek-stok-dan-harga-sembako-jelang-ramadan-hasilnya-mengejutkan-fwLWJhgf9D.png Presiden Jokowi Cek Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Puasa. (Foto: Okezone.com/Antara)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional menjelang Ramadhan.

“Kita ingin mengecek terutama menjelang Ramadan, yang kedua, juga mengecek yang berkaitan dengan minyak goreng,” kata Presiden saat melakukan kunjungan ke Pasar Rakyat di Desa Tempurejo, Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dikutip dari Antara, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga: Ketua DPR Minta Pemerintah Stabilkan Harga Pangan Sebelum Ramadan

Sebelum ke Magelang, Presiden juga mengecek harga dan stok bahan pokok di Pasar Baledono, Kabupaten Purworejo, Jateng.

Dari kunjungannya, Presiden menilai untuk stok bahan pokok mencukupi. Namun, ia mencatat agar jajaran pemerintah mencegah kenaikan harga pada sejumlah bahan pokok.

“Saya kira untuk stok cukup, tetapi yang paling penting memang jangan sampai harga naik terlalu tinggi, biasanya kalau menjelang Lebaran seperti itu kebiasaannya," ujar Presiden.

Baca Juga: Harga Daging Sapi dan Ayam Naik Jelang Ramadan, Badan Ketahanan Pangan Bisa Apa?

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga menyempatkan membeli sejumlah bahan pangan seperti cabai, bawang, hingga jahe.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya ke Pasar Rakyat di Magelang yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Kepala Pasar Purnomo.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini