Share

Menko Luhut Sulap Area Perkantoran Jadi Pusat Produk UMKM

Azfar Muhamamd, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 320 2575168 menko-luhut-sulap-area-perkantoran-jadi-pusat-produk-umkm-qOpdzq6huZ.jpg Wamenparekraf Angela, Menkop UKM Teten dan Menko Luhut (Foto: MPI)

JAKARTA  - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akan terus mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan memperkaya kemajuan ekosistem.

Sejalan dengan komitmen ini, Menko Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menkop UKM Tetetn Masduki dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo meluncurkan program bazzar UMKM kolaborasi antara Yayasan Sopo Del dan KAYA.ID. Hal ini untuk menjadikan area perkantoran gedung tersebut sebagai pusat UMKM.

“Seperti yang kita ketahui UMKM jadi backbone ekonomi kita. Jadi adanya pasar bazzar Ramadan ini diinisasi oleh pak Richard, Kaya.id dan pemerintah terus menggalakan roadmap UMKM,” kata Menko Luhut di peluncuran bazzar UMKM, Jakarta Kamis (7/4/2022). 

Luhut mengatakan tujuan dari bazzar yang diinisiasi ini adalah untuk membangkitjan ekosistem UMKM yang cukup banyak di Indonesia pasca pandemi.

“Nanti di Sopo Del ini akan dijadikan tempat atau pusat UMKM di perkentoran ini dan mendorong ekosistem setahun ada 4 kali dibantu ibu dan bisa digunakan untuk masyarakat luas hingga buka lapangan pekerjaan,” paparnya

Ke depan, pemerintah mendorong bagaimana semua dapat mengintegrasikan seluruh Kementerian lembaga dan pemberi lembaga untuk masuk dalam digitaisasi umkm sehingga dengan demikian efisiensi di negeri ini.

“Meski situasi pandemi sudah mulai mereda namun kita perlu tetap mentaati aturan-aturan pembatasan beraktifitas, dan momen Ramadan tahun ini sangat pas untuk memulai kembali tradisi silaturahmi termasuk saling mengirimkan makanan atau bentuk lainnya, melalui bingkisan produk-produk UMKM ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini