Share

Temui Terawan dan Dapat Vaksin Nusantara, Menko Luhut: Kenapa Sih Kita Tak Bangga dengan Karya Anak Bangsa?

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Selasa 05 April 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 320 2573563 temui-terawan-dan-dapat-vaksin-nusantara-menko-luhut-kenapa-sih-kita-tak-bangga-dengan-karya-anak-bangsa-l9hZRmMvz1.jpg Luhut Temui Terawan soal Vaksin Nusantara (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan mantan Menteri Kesehatan dokter Terawan Agus Putranto.

Menko Luhut tengah menjalani proses pengambilan darah untuk diproses menjadi vaksin Nusantara di Kawasan RSPAD Gatot Soebroto.

โ€œKenapa sih kita enggak bangga dengan temuan (Vaksin Nusantara) karya anak bangsa. Kita terlalu berpikir negatif. Saya coba ini (vaksin) kita buanglah pikiran negatif. Negatif terhadap anak bangsa sendiri,โ€ kata Menko Luhut dalam video tersebut dikutip, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Dipecat karena Vaksin Nusantara, Terawan: Semua Pihak Tetap Menahan Diri!

Luhut mendatangi Terawan untuk pengambilan darah yang lalu diproses dengan metode sel dendritik untuk kemudian disuntikkan kembali menjadi Vaksin Nusantara yang disebut-sebut sebagai salah satu Vaksin Covid-19.

โ€œSaya pikir anak bangsa, banyak karya-karyanya. Kita harus hargai. Apa mesti dari luar semua? Kan tidak,โ€ tegas Luhut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Luhut berpesan, agar polemik antara Terawan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bisa segera menemui titik terang. Karena menurutnya Terawan sudah terbukti banyak membantu pasiennya dengan metode cuci otak Digital Subtraction Angiography (DSA) yang diperdebatkan.

Sebelumnya, Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) IDI menilai Terawan melanggar Kode Etik Kedokteran Indonesia (Kodeki) karena dianggap mempromosikan Vaksin Nusantara sebelum penelitian selesai.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini