Share

IPO GoTo, IHSG Diprediksi Tembus Level 7.300 Pekan Depan

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Minggu 10 April 2022 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 278 2576408 ipo-goto-ihsg-diprediksi-tembus-level-7-300-pekan-depan-TofwJLRtLd.jpg IPO GoTo (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA - Analis Henan Putihrai Sekuritas, Liza C Suryanata memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal terkerek naik menyusul agenda listing PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pada Senin depan (11/4/2022).

Liza mengatakan indeks acuan yang mengukur pergerakan harga seluruh saham bursa itu masih dalam tren bullish dengan target ada di 7.300 pada pekan depan..

"IHSG sudah hampir dekat di target sekitar 7.300, mungkin minggu depan bisa mencapai area 7.260 - 7.300. Nah IPO GoTo ini mungkin hajatan besar yang jadi klimaks bagi IHSG," kata Liza dalam IDXChannel 2nd Session Closing, dikutip Minggu (10/4/2022).

Mengacu indikator Moving Average, Liza menilai pola pergerakan IHSG selalu berada di atas area MA 10. Hal ini mengindikasikan ada pola kenaikan yang cukup kuat.

"Jadi sejak IHSG kita menjalani tren naik di bulan Januari, kita tertib sekali pergerakannya. Kalau dari sisi teknikal, IHSG bergerak tertib di dalam sebuah pola yang bernama parallel channel," terangnya.

Liza melihat reli beruntun indeks dapat membawanya masuk di area overbought atau dalam kondisi jenuh beli. Namun demikian, dirinya mencermati hal itu belum jadi alasan untuk melakukan profit taking.

"Kita belum tentu harus segera keluar dari market yang lagi bagus-bagusnya, jadi kalau anda punya portfolio yang menghijau, atau mungkin bisa mengantisipasi (dengan melihat) IPO GoTo hari Senin nanti," ucapnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Dari segi sentimen, Liza merasa belum ada hal yang dapat menjadi ancaman bagi IHSG yang berpotensi membuat jatuh cukup tajam.

Sebelumnya, Equity Research BNI Sekuritas Aurellia Setiabudi baru-baru ini mengatakan penghimpunan dana yang dilakukan GoTo melalui pasar modal dapat memberi sentimen positif bagi IHSG, khususnya indeks sektor teknologi. Aurellia menargetkan IHSG bisa mencapai 7.400 hingga akhir tahun ini.

"Kenaikan IHSG akan berlanjut ke depan, karena ini akan didukung oleh IPO GOTO," kata Aurellia dalam Media Gathering, di Jakarta,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini